WELCOME TO " SEPUTAR BALONGGEBANG "
"MAJALAH ONLINE DESA BALONGGEBANG KECAMATAN GONDANG KABUPATEN NGANJUK"

20/12/10

Home » , , , » INDONESIA LOLOS KE FINAL SETELAH TAKLUKKAN PHILIPINA 1 - 0 (2-0)

INDONESIA LOLOS KE FINAL SETELAH TAKLUKKAN PHILIPINA 1 - 0 (2-0)


SEPUTAR BALONGGEBANG - Timnas INDONESIA kembali mengalahkan Timnas Philipina dalam laga lanjutan Partai Semifinal leg ke dua Piala AFF SUZUKI CUP 2010. Dalam laga ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah ( Home ), setelah di tempat yang sama (16/12/10) Indonesia sebagai Tim tamu, walaupun bertanding di kandang sendiri. Hal ini disebabkan karena Philipina Tidak memiliki stadion bertaraf Internasional untuk menggelar pertandingan tersebut.

Tim Garuda terbukti masih terlalu tangguh buat timnas Philipina yang di huni oleh 9 pemain naturalisasi dari Amerika dan Eropa tersebut. Tim besutan Simon Mc Menemy yang tampil memukau sepanjang pertandingan tampil begitu ngotot untuk mengalahkan Indonesia. karena pada laga sebelumnya Philipina telah tertinggal agregat 1 goal.


Pada menit - menit awal Merah Putih langsung tampil agresif. Diawali dengan tembakan spekulasi Firman Utina saat pertandingan baru berjalan dua menit, serangan yang bergelombang tak ada hentinya bagaikan ombak laut yang terus menggempur batu karang, Tim Merah Putih memaksa Philipina lebih banyak untuk bertahan.

Memanfaatkan umpan silang Mohammad Nasuha di sisi kiri di menit '12, Gonzales berhasil melepaskan tandukan keras.   Sayang bola masih mengarah ke kiper Neil Etheridge. Peluang terbaik Merah Putih itupun gagal berbuah Goal.

Kembali Pada menit ke '34 pemain mungil darai klub Sriwijaya FC, Okto Mahniani membuat ancaman ke Barisan belakang Tim "Eropa" tersebut. berawal dari tusukan M Nasuha, Okto berhasil melepaskan tembakan keras. Namun sayang bola masih melambung di atas mistar kiper ke Tiga Fulham tersebut.

Tiga menit sebelum babak pertama usai,  Memanfaatkan rebound tendangan pertamanya, "EL-Loco" Gonzales berhasil melepaskan tembakan yang terukur dari luar kotak penalti yang tak mampu di bendung oleh   Neil Etheridge. Suporter yang ada di Gelora Bung Karno seakan menggetarkan Stadion seketika itu, 1-0 Indonesia Unggul, hingga turun minum kedudukan tak berubah.

Memasukki babak kedua, Yongki Aribowo Striker muda Arema Indonesia berpeluang menggandakan keunggulan andai mampu merebound bola hasil tendangan keras Zulkifli Syukur. Namun sayang Bola berhasil direbut kiper Neil Etheridge.

Dibawah tekanan Indonesia, Philipina pun sesekali tampil menyerang, Pada menit 57 Philipina menciptakan peluang lewat aksi  Phil Younghusband memanfaatkan bola liar. Beruntung, tembakannya masih berada jauh di atas mistar gawang Markus Haris Maulana.

The Azkals semakin ngotot untuk mengimbangi Tim Garuda, Satu menit berselang Philipina kembali mengancam barisan belakang Tim Garuda. Peluang emas tim tamu diperoleh   lewat tandukan Chistopher Greatwich di menit '58. Akan tetapi bola hasil umpan tandukan kapten Alexander Borromeo itu gagal dimanfaakan dengan baik oleh  Greatwich. Bola  melebar dari gawang Markus. Bek kanan Philipina, Anton del Rosario juga ikut mmemberikan ancaman. Di menit '70, bek kanan Philpina ini berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun masih juga gagal menjebol gawang Markus.

Kembali Peluang terbaik Indonesia didapatkan Arif Suyono pada menit '86 yang memanfaatkan tendangan sepak pojok kapten tim, Firman Utina, winger lincah Indonesia ini berhasil melepaskan tandukan. Sayang masih melebarke sampin gawang Philipina.

Tekanan dan emosi pemain Philipina semakin tak terkontrol, Pada menit '86 Greatwich diusir wasit usai mengantongi dua kartu kuning, dengan demikian Perjuangan Philipina semakin berat. Hingga pertandingan usai skor 1-0 ini tak berubah. Tim Garuda Untuk ke Empat kalinya Lolos masuk ke Putaran Final Piala AFF dan sudah di tunggu Malaysia di partai Puncak tersebut.



Susunan Pemain

INDONESIA (4-4-2): Markus Horison; Muhamad Nasuha, Hamka Hamzah, Maman Abdulrahman, Zulkifli Syukur; Ahmad Bustomi, Firman Utina, Oktovianus Maniani (Arif Suyono,85'), Muhamad Ridwan; Yongki Aribowo, Christian Gonzales (Bambang Pamungkas, 90')

PHILIPINA (4-4-2): Neil Etheridge; Anton del Rosario, Robert Gier, Alexander Borromeo, Ray Anthony Jonsson; Roel Gener (Braga, 50'), Christopher Greatwich, Jason de Jong, James Younghusband (Barsales, 84'); Ian Araneta (Caligdong, 76'), Phil Younghusband


Share|berbagi |

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Monggo Silahkan Tinggalkan Komentar/pesan anda disini untuk postingan di atas, Jangan sampai anda tidak meninggalkan sebuah komentar atau pesan ketika anda telah masuk ke blog ini. Dukung terus blog ini untuk menjadi "MAJALAH ONLINE" Milik Publik Balonggebang. Terima Kasih

Share |

ARTIKEL TERKAIT

Photobucket Photobucket Balonggebang,desa balonggebang Adsense Indonesia
--------------------------------------
Photobucket

Balonggebang,cellular,pulsa
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger